Private Value Investing

Berinvestasi saham itu ternyata tidak sesulit yang dipikirkan kebanyakan orang, terutama para investor atau calon investor yang baru memulai “terjun” ke dunia pasar modal saham. Namun benarkah berinvestasi saham itu mudah ? Bagaimana sebenarnya cara berinvestasi saham yang baik dan benar ?.

Tidak hanya berinvestasi saham, namun kegiatan apapun yang baru Anda mulai biasanya akan tampak lebih sulit di awal dan menjadi hal yang terbiasa atau mudah untuk dilakukan selanjutnya secara rutin asalkan kita tahu cara atau langkah – langkah yang harus dilakukan dengan baik dan benar.

Seperti ketika Anda baru pertama kali mengemudikan sebuah mobil maka ada langkah – langkah yang harus Anda pahami dahulu mulai dari pengenalan pedal, tuas transmisi serta tombol yang ada di mobil, selain itu juga Anda harus terbiasa dalam menguasai kopling mobil, mengoperasikan pedal dengan baik hingga mengenali suara mesin mobil Anda supaya Anda tahu mesin mobil Anda beroperasi secara normal atau ada masalah. Nah, setelah Anda menjalani kegiatan mengemudikan mobil ini beberapa kali hingga menjadi aktivitas rutin maka tentunya Anda akan menjadi terbiasa dan pikiran Anda soal kekuatiran dalam mengendarai mobil akan berkurang hingga hilang dengan sendirinya.

Tidak berbeda dengan aktivitas berinvestasi saham di pasar modal, ketika Anda baru pertama kali “terjun” di dunia saham tentunya di awal Anda harus mengenali dahulu apa arti saham sebenarnya, bagaimana cara memilih saham yang menarik, bagaimana juga merasakan resiko kerugian yang tentunya bisa terjadi pada diri tiap investor serta bagaimana cara memperoleh keuntungan yang sangat besar dan tidak hanya sekali namun bisa lebih konsisten.

Beruntungnya, untuk berhasil meraih keuntungan atau profit atau membuat “uang bekerja untuk Anda” di dunia saham, maka Anda tidak perlu harus memiliki IQ yang jenius seperti perkataan Warren Buffet [seorang investor saham yang menjadi salah satu dari orang terkaya di dunia] bahwa “Anda tidak perlu menjadi ilmuwan roket untuk menjadi seorang investor saham. Berinvestasi bukanlah sebuah permainan dimana orang dengan IQ 160 pasti akan mengalahkan orang dengan IQ 130”. So, jelas bahwa siapa saja akan mampu dan bisa menjadi investor saham hingga sukses meraih capaian profit dari hasil “uang yang bekerja untuk Anda”.

Namun, sama seperti ketika pertama kali Anda belajar mengemudikan mobil dimana Anda juga memerlukan seorang mentor yang membimbing Anda untuk bisa menjadi terbiasa dalam kegiatan Anda mengemudikan mobil. Arti mentorship itu sendiri adalah sebuah hubungan dimana orang yang lebih berpengalaman membantu memberikan panduan ke orang yang kurang atau belum berpengalaman pada suatu bidang tertentu. So, setelah Anda mengetahui cara berinvestasi saham yang benar maka nantinya tanpa bantuan dari orang lain dan seiring dengan berjalannya pengalaman Anda sendiri di dunia saham maka nantinya Anda akan bisa merasakan serta mencapai tujuan dari berinvestasi saham yaitu “uang yang bekerja untuk Anda”.

“Harta karun kekayaan terbesar yang ada di dunia ini adanya di pasar modal [saham], bukan di tambang emas atau di tempat yang sulit digapai. Sangat disayangkan jika ada orang yang tidak atau belum mengenal pasar modal saham”.

(Value Investing Indonesia – Saham Value Investing – Investor Saham Indonesia)

Materi apa saja yang akan Anda pelajari dalam Value Investing – Private Coaching Class?

  1. Penjelasan mendalam tentang metode value investing : Suatu metode berinvestasi saham dengan cara paling santai, nyaman dan paling ideal untuk investor dari berbagai profesi dalam meraup profit optimal dalam waktu ideal tanpa mengganggu aktivitas utama [tetap fokus di berbagai aktivitas sambil tetap berinvestasi saham],
  2. Cara cepat, efektif dan efisien untuk screening saham guna menemukan saham menarik / bagus dari 600+ laporan keuangan perusahaan yang terbit di Bursa Efek Indonesia,
  3. Cara memperoleh segala informasi yang relevan dan valid terkait perusahaan go publik dalam waktu singkat [hanya hitungan menit],
  4. Cara penggunaan rasio - rasio keuangan pilihan serta cara penelaahannya agar tidak bias untuk analisis fundamental berdasarkan kaidah value investing murni dalam menilai performa / kinerja perusahaan go publik,
  5. Cara menilai valuasi sebuah saham perusahaan: Apakah harga saham perusahaan tersebut murah / undervalue, wajar / fair, mahal / overvalue dengan menggunakan konsep Margin Of Safety (Nilai Intrinsik) dan konsep paling efektif serta efisien (ROE vs PBV),
  1. Cara untuk mengetahui kapan idealnya harus membeli dan menjual saham serta menentukan harga paling ideal dalam melakukan akumulasi beli saham hingga menentukan saat paling ideal untuk jual saham,
  2. Cara mereview / analisa manajemen perusahaan go publik : Apakah perusahaan dikelola oleh orang – orang yang jujur, professional, berintegritas, pekerja keras dan benar – benar peduli pada kepentingan investor,
  3. Strategi money management yang ideal untuk mengoptimalkan potensi keuntungan dan meminimalkan resiko kerugian seminimal mungkin berdasarkan penerapan value investing,
  4. Kumpulan situs - situs penting dan gratis yang perlu diketahui investor saham untuk menunjang analisis seperti data ekonomi, harga komoditas, hingga data komparatif dan historis saham.

Fasilitas bagi peserta Value Investing - Private Coaching Class :

  • Softcopy Materi
  • Makan Siang
  • Kalkulator Nilai Intrinsik (konsep MOS)
  • Kalkulator Rasio Keuangan (pilihan)

Bonus bagi peserta Value Investing – Private Coaching Class :

  • Informasi untuk tiga saham pilihan paling ideal yang berpotensi menjadi saham “mutiara terpendam” berikutnya, yang mana telah diseleksi berdasarkan kaidah value investing dari total lebih dari 600 saham di Bursa Efek Indonesia.
  • Review lengkap untuk tiga saham pilihan paling ideal yang berpotensi menjadi saham “mutiara terpendam” berikutnya tersebut.
  • Kumpulan saham - saham pilihan Penulis yang paling ideal untuk “dana pensiunan” berikut juga penjelasan singkat kenapa saham tersebut ideal sebagai saham pengganti “dana pensiun” dan juga timing yang ideal saat mengakumulasinya. [sebanyak 5 saham atau kurang].

Keuntungan khusus bagi peserta Value Investing – Private Coaching Class :

  • Kelas dibatasi maksimal 5 orang tiap acara / batch [perbedaan dengan workshop maksimal peserta hingga 30 orang bahkan lebih]
  • Penyampaian materi didesain khusus dengan diperbolehkan diskusi interaktif [peserta dipersilahkan bertanya setiap saat / diskusi secara interaktif]
  • Diselenggarakan di ruang meeting hotel [kapasitas disesuaikan dengan tatanan khusus] / restoran / cafe.
  • Suasana penyampaian materi dan diskusi lebih santai, rileks namun tetap fokus pada materi yang diberikan.
  • Suasana penyampaian materi dan diskusi lebih santai, rileks namun tetap fokus pada materi yang diberikan.
  • Peserta diperbolehkan meminta review singkat saham – saham yang peserta miliki dan juga meminta second opinion untuk rencana investasi jangka menengah maupun panjang, Penulis akan memberikan second opinion berdasarkan kaidah value investing serta pengalaman professional sebagai value investor.

Keseluruhan materi Value Investing – Private Coaching Class akan disampaikan dalam waktu 3 Jam.

Nilai investasi untuk mengikuti Value Investing – Private Coaching Class:
33% off
Rp 3.000.000
Rp 2.000.000

[sudah include biaya makan dan minum]

Bagaimana cara mendaftar Value Investing – Private Coaching Class ?

[silahkan mengisi form dibawah ini untuk pendaftaran atau informasi lebih lanjut]

:

:

:

:

:

:
  1. Setelah melakukan pengisian form pendaftaran di atas, maka tunggu balasan via email andrianoktianto@gmail.com untuk informasi detail tempat [nama hotel / restoran / cafe] serta waktu [tanggal dan jam] pelaksanaan Value Investing – Private Coaching Class untuk Anda.
  2. Jangan pernah melakukan transfer pembayaran sebelum memperoleh balasan email yang berisi detail informasi tempat dan waktu pelaksanaan Value Investing – Private Coaching Class. Hal ini dikarenakan pada proses pendaftaran hingga Anda bisa akhirnya mengikuti Value Investing – Private Coaching Class berdasarkan antrian atau booking waiting list. [mengingat pelaksanaan Value Investing – Private Coaching Class selalu Sold Out sehingga jadwal acara terus disesuaikan dengan segera].
  3. Setelah memperoleh email balasan yang berisi informasi tempat dan waktu pelaksanaan Value Investing – Private Coaching Class, maka Anda bisa segera melakukan transfer pembayaran ke No. Rekening [pilih salah satu] :

    Bank BCA No Rek 86-2161-8989

    Bank Mandiri No Rek 141-00-1600712-2

    Bank BNI No Rek 0569177028

    Bank BRI No Rek 0412-01-001246-56-9

    Semuanya atas nama Andrian Oktianto

  1. Setelah melakukan transfer pembayaran, segera kirim email ke andrianoktianto@gmail.com dengan Subjek Email “Daftar Value Investing - Private Coaching Class“. Lalu isi email dengan : Nama lengkap Anda, Bank Tujuan Transfer, No. HP / Whatsapp Anda, Jumlah transfer + 2 digit No. Belakang Hp Anda. Contoh konfirmasi email : Muhammad, 081234567890, BCA, 3,000,090. Jangan lupa kirimkan (lampirkan) foto / screenshot bukti transfer Anda di email yang Anda kirimkan tersebut.
  2. Kebijakan Pengembalian Dana / Refund : Jika Anda telah mendaftar Value Investing – Private Coaching Class namun ternyata berhalangan atau tidak bisa hadir, maka uang Anda akan dikembalikan penuh tanpa potongan dengan syarat Anda memberitahukan atau menginformasikan ketidakhadiran tersebut paling lambat H-7 sebelum acara dilaksanakan [berdasarkan jadwal atau waktu pelaksanaan Value Investing – Private Coaching Class yang telah di informasikan via email andrianoktianto@gmail.com kepada Anda sebelumnya], lewat dari itu maka biayanya dianggap hangus atau tidak bisa di refund.
  3. Lokasi Value Investing – Private Coaching Class untuk saat ini hanya diadakan di kota Surabaya dan Jakarta, namun tempatnya bisa berbeda yaitu antara hotel / restoran / cafe tergantung ketersediaan tempat nantinya dan di infokan setelah Anda mengisi form pendaftaran atau sebelum Anda melakukan proses transfer pembayaran.